TOMCAT??Waspadalah !

17 Mar 2012

Akhir-akhir ini kita (mungkin) sering kali mendengar kata tomcat. Apasih Tomcat itu?

Dari nama nya sih bagus,keren, dan nggak nyangka kalau memang itu adalah sebuah nama hewan yang bentuknya seperti semut namun mempunyai ujung yang runcing .

Hewan bewarna oranye hitam, ini bisa terbang dan apabila bersentuhan dengan ” makhluk penghuni baru surabaya” ini orang tersebut akan terinfeksi cairan racunnya. Nih , kita lihat foto nya si ”ganas” dari gua hantu *looh*

9bcf68e3afcec89363ae1dc220821bdc_1

Awal mula hewan ini banyak ditemukan di daerah Laguna,Wonorejo,Kenjeran (Surabaya,Jawa Timur) bahkan mungkin sekarang sudah merambah luas didaerah lainnya .

Kebanyakan orang yang digigit/bersentuhan dengan hewan ini tidak merasakan secara langsung . Namun,mereka yang sudah menderita baru sadar ketika sudah muncul kemerahan yang awal gejalanya gatal.Setelah beberapa jam kemudian atau hari,kulit mereka akan seperti melepuh mirip seperti herpes . Ini gambar hasil penelusuran saya

00d76eb3f685a95b4886c321d33de6f5_2

Nah,ini tips bagi kalian :

1. Apabila tanpa sengaja hewan ini menempel pada kulit kita,sebaiknya kita tiup atau masukkan dalam kantong,botol dsb. Jangan dipencet atau dibunuh, Karena apabila kita membunuh hewan ini,cairan racun dalm tubuhnya bisa terbawa oleh angin.

2.Langkah pertolongan pertama ,bersihkan atau cuci kulit yang terkena dengan air mengalir dan sabun antiseptik dengan segera (lakukan sebelum kulit kemerehan/melepuh)

3.Apabila kulit sudah terlanjur melepuh , jangan di garuk,sebab racun bis amenjalar kemana-mana

4.Segera bawa ke dokter atau rumah sakit untuk mendapat perawatan .

Nah,sudah tau kan apa namanya Tomcat itu ?

Semoga kita terhindar dari ini semua ya Allah.amin


TAGS tomcat apasih tomcat serangga mematikan tomcat's effect waspada tomcat


-

Author

Follow Me